Powered By Blogger

Kamis, 15 November 2012

IPTEK


Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-16

 
1,523 
   
Diupload oleh  pada 6 Agt 2011
Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) yang ditetapkan dengan Keppres No. 71/1995 dimaksudkan yang diperingati setiap tahunnya merupakan peringatan wujud pertanggung jawaban putra-putri Indonesia dalam penguasaan dan pengembangan Teknologi Nasional untuk Pembangunan Nasional.

Peringatan Hakteknas ke-16 Tahun 2011 dengan tema "Inovasi untuk Kesejahteraan Rakyat" ini, diharapkan menjadi momentum upaya bangkitnya Sistem Inovasi Nasional (SINas) dalam rangka peningkatan penguasaan dan pemanfaatan iptek dalam meningkatkan pelayanan masyarakat, daya saing, dan "national security". Upaya ini juga wujud dukungan kepada bagian dari salah satu Strategi Utama Transformasi Ekonomi Indonesia, yang berkaitan dengan Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) 2025 yaitu 'Mempercepat Kemampuan SDM dan Iptek Nasional'.

Pada Puncak Peringatan Hakteknas ke-16 tanggal 10 Agustus 2011 yang direncanakan akan dihadiri oleh Bapak Presiden diisi dengan berbagai agenda acara seperti, Dialog langsung Presiden dengan Rektor, peneliti, perekayasa, dan inovator serta mahasiswa; Penganugerahan Anugerah Iptek "Kreativitas Inovasi Masyarakat"; "Kabupaten dan Kota; "Pranata Penelitian dan Pengembangan"; dan "Panutan Iptek"; Seminar dengan pembicara Menteri-Menteri terkait, Dunia Usaha, Akademisi dan Balitbang, Inovator sukses; Pameran Ritech Expo 2011 serta ASEAN Workshop and Exhibition on Bio-risk Management; serta Open House Laboratorium di kawasan Puspiptek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar